Tips Memilih Krim Pemutih Kulit

Seringkali kita melihat banyak orang yang menjual krim pemutih kulit. Cara penggunaannya pun beragam. Bahkan ada yang setelah dioleskan dalam beberapa menit, kulit langsung menjadi putih bersih.

Sampai ada penjual yang membuktikan dengan foto sendiri kulit sebelum dan sesudah dioles krim pemutih. Namun pertanyaannya, amankah produk pemutih itu bagi kulit? Sebaiknya anda hati-hati bila memilih krim pemutih untuk kulit.

Berikut ini beberapa tips bagaimana memilih pemutih kulit yang aman.

1. Periksa legalitas produk
Sebelum membeli krim pemutih, cek dulu apakah merk yang akan dibeli sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau belum. Biasanya di kemasan produk akan tertera nomer ijin dari BPOM Indonesia. Produk-produk pemutih kulit yang terdaftar di BPOM tentu lebih terjamin kualitas dan keamanannya untuk kulit.

2. Teliti kandungan bahan berbahaya
Kosmetik atau krim pemutih yang menjanjikan hasil instan biasanya mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri dan hidrikuinon. Dalam dosis lebih dari 2%, hidrokuinon sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kanker kulit. Sedangkan produk pemutih yang mengandung merkuri bila digunakan dalam jangka panjang dapat berakibat kulit malah menghitam, dan merkuri mengendap di dalam ginjal. Jangan tergiur dengan hasil instan karena  krim pemutih kulit yang bisa memutihkan secara instan belum tentu aman untuk kulit.

3. Pilih yang mengandung bahan alami
Daripada memilih krim pemutih yang instan, lebih baik memilih produk pemutih yang efek memutihkannya berjalan perlahan tapi hasilnya pasti dan aman untuk kulit. Banyak bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat krim pemutih kulit. Contohnya ekstrak bengkuang, susu, vitamin C, dll.

4. Beli di outlet resmi
Saat ini banyak sekali produk krim pemutih dijual bebas oleh perorangan. Patut diwaspadai bila membeli produk pemutih karna mungkin saja yang anda beli adalah produk palsu yang bebas tersebar di pasaran. Apalagi bila merk yang sudah terkenal akan lebih banyak kemungkinan dipalsukan. Lebih aman untuk membeli produk krim pemutih di outlet-outlet resmi.


For more information, visit http://creamwalet.org

Write a comment

Comments: 3